“Cara menulis hangeul di komputer/Laptop”

Ini merupakan cara menulis hangeul di komputer atau laptop, semoga aja bisa bermanfaat buat semuanya. kalau misalnya ada yg kurang  jelas, bisa langsung ditanyakan ke saya ^o^

Let’s check this out😀

 

1) masuk ke ‘Control Panel’

2) pilih di ‘Clock, Language, and Region’

3) klik ‘Change keyboards or other input methods’

4) klik tab ‘Keyboard and language’ pilih ‘Change keyboards’

5) di tab general, add aja bahasa ‘Korean’ atau bahasa asing lainnya.

6) kalau mau digunain, liat di kanan taksbar, ubah dari bahasa awal ke bahasa yg diinginkan

7) kalau mau menggunakan tulisan hangeul>> Pilih bahasa jadi ‘KO’ ; ganti huruf ‘A’ yg ada disebelah gambar bumi dengan cara mengklik menjadi ‘가’

8) hangeul bisa diketik di komputer atau laptop

9) letak huruf-huruf hangeul dan huruf latin di keyboard sangat berbeda. jadi harus dihapalkan letak-letaknya.

 

keyboard versi latin :

Q W E  R T Y U I O P

A S D F G H J K L

Z X C V B N M

 

 

Keyboard versi hangeul :

ㅂㅈㄷㄱ ㅅ ㅛㅕㅑㅐㅔ

ㅁㄴㅇㄹㅎ ㅗ ㅓㅏㅣ

ㅋㅌㅊㅍ ㅠ ㅜㅡ

 

13 Comments

Filed under Korean, Pelajaran

13 responses to ““Cara menulis hangeul di komputer/Laptop”

  1. gomawo … jeongmal gomawo ..
    berkat ini aq bisa ngetik hangeul .. v kok huruf’a gak ada smua ??
    🙂🙂🙂

  2. Aku mau nanya nieh control panel nya dmn sieh ?

  3. avryl_shinee

    terus untuk menggandeng huruf jadi satu suku kata itu gimana??

  4. hyesun

    A jadi 가 gimana caranya ? yang mana ?

  5. hyesun

    aku mau tanya microsoft IME itu apa yaa ?
    gimana caranya ganti A jadi 가 ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s