“Daerah yang ada di Korea Selatan (part 1)”

berikut ini adalah daerah-daerah yang terdapat di Korea Selatan. berhubung ini saya ketik, jadi agak capek dan panjang banget. So saya buat jdi 2part. gak apa-apa kan? ^^

 

  • Kota Istimewa/Khusus

Semua pasti tahu, kalau Seoul itu merupakan ibukota dari negara Korea Selatan. Dan hal itu menjadikan Seoul sebagai kota khusus atau istimewa di Korea Selatan. Selain itu, kota Seoul ini juga sudah berumur lebih dari 600 tahun. Kalau kita lihat di peta, Seoul terletak di barat laut, di bagian selatan DMZ (Demilitarized Zone) Korea, di Sungai Han. DMZ sendiri adalah daerah yang tidak dapat dimasuki oleh militer. Seoul pun dijadikan pusat politik, budaya, sosial, dan ekonomi di Korea Selatan. Karena perkembangan ekonominya yang pesat, Seoul dinobatkan sebagai symbol keajaiban ekonomi korea.

Seoul merupakan salah satu kota terpadat di dunia loh. Jadi gak heran kalau kemacetan malam hari di kota Seoul hampir sama seperti di kota Jakarta. Jadi kalau yang udah terbiasa tinggal di Jakarta, mungkin akan merasakan hal yang sama kalau berlibur atau malah tinggal di Seoul. Bedanya kota Seoul jauh lebih bersih ketimbang Jakarta.

sky view kota SEOUL di malam hari, keren banget >//<

 

ini jalan raya yang sudah disulap sama pemerintah korea menjadi sungai yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak

 

  • Kota Metropolitan

Kota metropolitan di Korea selatan adalah Busan, yang merupakan kota terbesar kedua setelah Seoul. Busan terletak di tenggara Korea Selatan dan dikenal sebagai kota pelabuhan. Busan pernah menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2002 dan tuan rumah PIALA DUNIA FIFA 2002.

 

keadaan malam di Busan :D

 

busan ^^

 

Selain Busan, ada juga Daegu. Daegu adalah salah satu kota metropolitan terbesar di Korea Selatan dan nama resminya disebut Kota Metropolitan Daegu. Daegu juga dikenal sebagai kota industri dan terkenal dengan industry logam, tekstil dan mesin. Kota-kota di dunia yang mirip dengan Daegu adalah Hiroshima(Jepang); Qingdao, Shandong, Tiongkok; Atlanta, Georgia, AS.

 

ini dia kota Daegu

daegu tower yang langitnya dihiasi dengan fireworks *_* keren…

 

Selanjutnya adalah Incheon. Kota Metropolitan Incheon merupakan pelabuhan utama di pesisir barat Korea Selatan. Kota Incheon adalah kota pelabuhan yang sangat baik. Kota ini juga berada di bawah kuasa satu dari dua Zona Ekonomi Bebas di Korea, yang ditunjukkan untuk menarik investasi asing. Incheon sedang berusaha untuk menjadi pangkalan (hub) perusahaan dan financial bersama dengan Zona Ekonomi Bebas Busan-Jinhae, yang berpusat di Pelabuhan Selatan Busan. Kota di dunia yang mirip dengan Incheon adalah Kitakyushu, Jepang dan Philadelphia, Pennsylvania, AS.

 

di Kota Incheon

 

Incheon juga terkenal dengan jembatannya yang megah

 

Kemudian adalah Kota Metropolitan Gwangju. Gwangju termasuk kota terbesar di Korea Selatan. Gwangju adalah kota metropolitan khusus yang berada di bawah control langsung dari Menteri Dalam Negeri Korea Selatan. Kota ini juga merupakan ibukota provinsi Jeolla Selatan. Kalau di Indonesia, Gwangju ini mirip seperti Medan.

 

Gwangju city

 

 

Kota Metroplitan Daejon merupakan nama kota di Korea Selatan.  Dari Seoul menuju Daejon kira-kira membutuhkan waktu dua jam dengan subway express. Daejon termasuk sebagai kota pendidikan yang hampir mirip dengan Bandung dengan ITB-nya.

 

daejon :DD

 

Setelah itu, Kota Metropolitan Ulsan. Kota Ulsan terletak di bagian tenggara Korea. Kota yang terletak 70 km dari utara Busan ini menghadap ke Laut Jepang. Kota ini merupakan tempat utama Universitas Ulsan.

ulsan downtown \m/

About these ads

5 Comments

Filed under Facts, Korean, Name

5 responses to ““Daerah yang ada di Korea Selatan (part 1)”

  1. cathpuccino

    Ditunggu info tentang kawasan songpa-gu ^^

  2. Kalo daerah terpencil di KorSel apa namanya?
    Kalo di indo kan papua,di Korsel apa? Hehe xD

  3. blh pesen info tentang jeongseon g…???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s